Tuesday 7 March 2017

CARA MENGEMBALIKAN DATA HARDDISK YANG HILANG ATAU TERFORMAT




Untuk kali ini kaprikon akan berbagi sedikit pengalaman pribadi, Baru baru ini laptop kesayangan saya mengalami problem, setiap habis di instal ulang baru dimatikan laptop saya tak dapat start up lagi. Apa penyebabnya? saya memfonis kerusakan berada pada hardisk internalnya, tetapi karena kesibukan dan banyak pekerjaan yang harus di selesaikan saya bertahan dengan kondisi ini, laptop saya tak pernah mati selama 4 hari, tetapi karena batre laptop habis otomatis laptop mati, dan windows tak dapat berjalan kembali, terpaksa saya instal ulang kembali. Dalam proses istalasi saya memformat data c (system) saja, tak tau kenapa data di partition E tempat penyimpanan data data projek saya ikut terformat, tetapi saya tetap berusaha untuk tenang, saya berusaha untuk mencari data2 yang telah di backup di flasdisk, tetapi data di f;asdisk tak begitu lengkap, paniklah saya, sempat saya sudah putus asa karen proyek gambar yang saya sudah kerjakan hilang begitu saja. Sudah tak ada jalan lagi, terprcik fikiran untuk mencari di om google apakah bisa mengembalikan data yang sudah terformat?? Ohhhh ternya ta ada caranya, saya menemukan softwere yang bernama EASUS DATA RECOVERY. 
Dengan softwere iniada 3 kondisi yang bisa kita lakukan
- Delete File Recovery
Berfungsi untuk mengembalikan data yang baru saja dihapus (terhapus), meskipun sudah dihapus dari recycle bin. File yang dihapus mempunyai kemungkinan akan 100% kembali secara normal asalkan file tersebut langung direcovery setelah dihapus.
- Complete Recovery (Recovery secara keseluruhan)
Anda dapat mengambil kembali semua file dan folder menggunakan mode Complete Recovery setelah high level format atau akibat kerusakan pada file system (bukan deleted file). Partisi yang terformat akan segera dapat teratasi dengan memilih mode ini.
- Partition Recovery
Fungsi Recovery ini untuk mengembalikan partisi yang ter-delete,  salah operasi pada harddisk serta file yang hilang akibat firus.

Lihat gambar di bawah


  
- Pertama kita harus menentukan kondisi mana yang sedang kita alami sekarang.
- Kalau kondisi delete file recovery pilih gambar no 1
- Kemudian scan apa saja yang akan mau di kembalikan datanya. entah itu di flasdisk, hardisk, atau hardisk    internal anda, asalkan menentukan drive mana yang akan di scan
-  Setelah scan selesai, biasanya memakan waktuyang cukup lama, pilihlah data yang akan di recovery, dan tentukan folder penyimpanannya.




Silahkan download softewere nya dengan mengclik link di bawah ini.

Download : EASUS DATA RECOVERY







Follow by email

Delivered by kaprikon.blogspot.com